Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Saturday, July 6, 2013

# PeDe aja

Saturday, July 06, 2013 Posted by Raosan Fikri Lillahi , , , No comments
“Wahai Rasulullah! Bukankah kita berada diatas kebenaran; mati ataupun hidup?”.

Beliau Shallallâhu ‘alaihi wasallam menjawab: “tentu saja! Demi Yang jiwaku berada ditanganNya, sesungguhnya kalian berada diatas kebenaran; mati ataupun hidup”.

Lalu aku berkata: “lantas untuk apa bersembunyi-sembunyi? Demi Yang telah mengutusmu dengan kebenaran, sungguh kita harus keluar (menampakkan diri).

Potongan kalimat di atas adalah perbincangan antara Muhammad Rasulullah SAW dan Umar bin Khattab dari film serial Omar episode 8 yang pernah ditayangkan di TV saat sahur, dan dikonfirmasi dengan hadits.

Saat itu, Umar baru masuk Islam, padahal tadinya kafir dan paling keras memusuhi Islam. Setting percakapan tersebut adalah saat Islam masih dimusuhi mayoritas orang arab, masih banyak penindasan pada orang-orang Islam, sehingga solat saja masih sembunyi-sembunyi untuk menjaga rahasia identitas Islamnya.

Sangat merinding mendengar kalimat seperti itu dari Umar. Benar-benar hebat. Begitu takjub saat orang hebat masuk Islam. Tapi memang benar perkataan Umar. Satu yang dapat diambil pelajaran adalah bahwa kalau memang apa yang kita lakukan adalah hal yang benar, tidak perlu ada yang disembunyikan dan ditutup-tutupi.


Ngomong-ngomong bagi yang mau nonton serial lengkapnya, saya punya lho. Bisa diminta kalau mau. Total 30 episode cuma 3GB kok...

0 comments:

Post a Comment