Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Tuesday, January 20, 2015

# Gagal Verifikasi SMS Mandiri E-Cash

Tuesday, January 20, 2015 Posted by Raosan Fikri Lillahi , 2 comments
Masalah kedua hari ini setelah yang tadi adalah salah satu android apps saya yang tidak bisa jalan seperti seharusnya.


Mandiri E-Cash adalah layanan uang digital yang dibuat oleh Bank Mandiri. Saya rasa layanan ini cukup keren dan mudah digunakan, apalagi dengan diskon-diskon yang didapat bila bertransaksi menggunakan E-Cash ini.

Tapi sekarang saya tidak akan membahas lebih jauh karena lengkapnya bisa dilihat sendiri di websitenya di sini. Yang akan saya bahas adalah saat saya install ulang apps nya di android, lalu saya buka apps nya, proses verifikasi sms di awal selalu gagal.


Nah bagaimanakah solusinya? 

Kebetulan saya pakai smartphone yang dual sim. Saya curiga sms yang terkirim justru dari sim card yang satu lagi, yang bukan akun mandiri E-Cash. Jadi saya coba tukar posisi slot cardnya. Dan ternyata benar. Saya coba jalankan kembali appsnya dan bisa. Hmmm aneh. Yasudah, yang penting jadi bisa.


[UPDATED]
Setelah saya ganti HP jadi Asus Zenfone 5, trik tukar posisi slot tidak berhasil. Tapi setelah diubek-ubek akhirnya behasil juga dengan cara masuk ke setting hanphone -> Dual SIM card setting -> Data Service Network nya pilih ke kartu yang kita daftarkan di Manadiri E-Cash. Taraaaa. Voila.

2 comments:

  1. Hmm, aneh. Saya juga pake zenfone 5 tapi slot kedua tidak saya isi kartu, tetep nggak bisa, (dengan asumsi pasti yg kepilih data service hanya satu kartu itu aja, provider im3)

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya harus di restart lagi mas..

      tapi kalau masih gagal juga coba ini saja dari halaman google play nya:

      PT Bank Mandiri (Persero) Tbk 7 March 2016
      Perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bpk alami terkait dengan Mandiri e-Cash. Apabila terdapat permasalahan dengan Mandiri e-Cash, kami persilakan Bpk untuk mengirimkan mention/DM melalui twitter : @mandiricare, atau melalui Fanpage FB kami : Mandiri

      Saya sendiri sudah tidak pakai karena memang kyk nya tidak cocok dgn zenfone 5 dan alasan keamanan...

      Delete