Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Wednesday, October 10, 2012

# Astaghfirullah dari Non-Muslim

Wednesday, October 10, 2012 Posted by Raosan Fikri Lillahi 8 comments

Beberapa waktu lalu , saat mendengar suatu guyonan kocak yang parah, tiba-tiba saya mendengar kata “astaghfirullah” terucap dari teman yag non-muslim (kristen) sambil ketawa-ketawa. Awalanya, bagi saya dan mungkin kebanyakan orang akan merasa aneh,”ini non-muslim kok niru-niru islam?”

Hal ini terbukti, setelah pengucapan tersbut, teman muslm saya langsung berkata,” eh, udah pindah agama? Haha”

Kalau dipikir, Astaghfirullah kurang lebih berarti Aku mohon ampun padamu Ya Allah. Setelah diingat-ingat, orang kristen memang masih menganggap Allah sebagai Tuhan. Hal ini kurang lebih sama dengan arab jahiliyyah.

Mereka memang menganggap Allah sebagai Tuhan, sering menyebut nama Allah, tapi berdampingan dengan Latta dan Uzza. Bukankah tidak ada bedanya dengan orang Kristen yang menganggap Allah adalah salah satu dari 3 dengan konsep trinitasnya? (walau apapun dalih mereka, kenapa tidak menyebut satu saja).


Jadi jika ada non-muslim (kristen) yang menyebut nama Allah, kita tidak punya alasan untuk menganggap mereka sudah pindah agama (masuk Islam).  Mereka tetap tidak percaya bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan yang Maha Esa, Hanya Satu, bukan tiga. 


Kata kunci: berpikir

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

8 comments:

  1. Non-muslim bilang "astagfirullah" itu masih agak biasa-biasa aja.

    Yang nyebelin itu kalo bilang "astagfirullah" nya udah dipleset2in.

    Tapi lebih miris dan nusuk lagi kalo yang mlesetin yang muslim sih.

    ReplyDelete
  2. Jadi kalau saudara muslim bilang "astagfirullah"
    Yg Kristen bilang apa ya utk mengungkapkan hal serupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaghfirullah pun tak apa sebenarnya. Tapi konsekuensinya akan dianggap "pindah" agama oleh kebanyakan muslim, seperti pengalaman post di ini.

      Justru post ini tujuannya untuk mengingatkan kebanyakan muslim tsb bahwa tak mengapa jg astaghfirullah diucapkan teman yg kristen

      Delete
  3. Kalo misal si non nge tweet ttg kata istighfar, tapi di repnya banyak yang kayak ngebercandain itu gimana ya? Hukumnya apa? Soalnya tadi saya lihat ada yg seperti itu. Mau di tegur tapi takut kena hujat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya sih ngga perlu ngurusin yg begituan. Kalau yang becanda2 gitu dilayani, ngga akan ada habisnya. Yang penting gimana kita sendiri tau yang benar nya seperti apa.

      Delete