Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Thursday, November 15, 2012

# Trouble is a Friend

Thursday, November 15, 2012 Posted by Raosan Fikri Lillahi , , No comments
Ini bukan tentang lagunya Lenka, tapi tentang acara diskusi (Ta'lim) yang kemarin saya ikuti yang diadakan Muslif (Muslim Informatika). Kurang lebih beginilah yang saya tangkap

Hidup ini adalah masalah. Masalah akan datang terus selama kita hidup. Kalau kita hanya mengeluh dan menyalahkan keadaaan, kita tidak akan maju, karena bisa jadi masalah yang sama akan selalu datang, bahkan yang lebih sulit. karena itu, kita harus merubah pola pikir kita.

Bahwa sesungguhnya masalah itu datang supaya kita bisa menyelesaikannya, bahkan bila ada masalah serupa, kita sudah tahu cara mengatasinya.

Percayalah bahwa Allah selalu menyertakan jawaban dari masalah kita (Al Insyirah ayat 5 dan 6), serta kita pasti punya kemampuan untuk menyelesaikannya (Al-Baqarah ayat 286). Intinya ada pada diri sendiri. Kita tidak bisa mengubah orang lain, tapi diri sendiri.

Coba ingat-ingat, pasti pernah kita alami dalam hidup, saat kita menghadapi suatu masalah terasa berat, tapi setelah maslah itu lewat beberapa lama, saat diingat-ingat, kita hanya menganggapnya seperti kerikil yang memang harus kita lalui. Benar tidak?


Terjemahan QS. Al-Baqarah ayat 286:

”Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.”

Terjemahan Q.S.  Al Insyirah ayat 5:
"Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan"

PS: 2 ayat Al Qur'an di atas sebenarnya sangat masuk akal dan logis bila dipikir-pikir

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

0 comments:

Post a Comment