Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Tuesday, November 20, 2012

# British Accent (woman) is Beautiful

Tuesday, November 20, 2012 Posted by Raosan Fikri Lillahi 1 comment

Beberapa hari yang lalu secara tak sengaja ketemu orang inggris di perpus ITB. seorang perempuan yang menanyakan tentang cara menyambung ke wifi ITB.

Dia lumayan banyak bicara, dan saya kurang menagkap apa yang dikatakan, mungkin karena dia pakai british accent, yang malah menurut saya lebih susah dicerna, tapi sebenarnya terdengar lebih keren apalagi perempuan yang bicara. Saat itu ada teman saya juga di situ, dan akhirnya dia yang menjelaskan karena kadang saya tak menangkap apa yang dia dibicarakan.

Hmm, setelah sekian lama tak berbahasa inggris, ternyata cukup menurunkan skill. Bahaya juga kalau begini. Makannya sekarang saya coba nonton film-film holywood tanpa melihat subtitle, untuk melatih skill listening saya yang tidak terlalu bagus, yang saya sadari setelah kejadian tadi, makin menurun. Habis kalau mau les tidak ada waktu dan biaya, mendingan lewat hal yang gampang dilakukan saja...

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

1 comment:

  1. hha sama nih, takut banget kalau english bermasalah kelak -_-
    anyway tarohin widget follow dong, biar urang bisa update tulisan2 maneh :D

    ReplyDelete