Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Tuesday, November 13, 2012

# Benar = Tidak Salah

Tuesday, November 13, 2012 Posted by Raosan Fikri Lillahi , , No comments
Pagi ini, di kelas kuliah, saya mendapat kesempatan maju untuk mengerjakan soal PR di papan tulis. Tadinya  saya sangat PeDe, ternyata ada bagian yang salah. Tapi ternyata tujuan sang dosen sangat bagus. Menyuruh saya ke depan, tidak peduli apapun hasilnya, yang penting saya berani mencoba.

Kalau jawaban saya betul, berarti bagus, tapi bila salah, tidak apa-apa juga. Bahkan sangat bagus sehingga saya tahu dimana saya salah dan sampai mana pemahaman saya.


Kadang manusia memang harus ditunjukkan yang salah untuk tahu yang mana yang benar. Contohnya juga masalah jalan hidup. Kenapa kita pilih Islam? atau kristen? atau apapun. yakinkah anda bahwa itu adalah jalan yang benar?

Salah satu cara yang saya pakai seperti saat mengerjakan PR tadi, yaitu harus tahu yang mana yang salah agar yakin yang kita jalani ini adalah yang benar. Cara paling mudah yaitu ambil saja contoh agama lain. Lalu bandingkan konsep dan ajarannya. Apakah anda tidak pernah berpikir, kenapa anda beragama ini, itu, kenapa tidak ini saja. atau anda malas berpikir?

Bila anda menemukan konsep yang salah pada yang lain, maka anda akan tahu yang mana yang benar.

Saran saya kunjungi blog ini sebagai referensi: hafidzary.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment