Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Thursday, January 24, 2013

# No Wacana = Determination

Thursday, January 24, 2013 Posted by Raosan Fikri Lillahi No comments
Di minggu awal kuliah ini, Alhamdulillah gerkan "no wacana" sukses.

Kegiatan-kegiatan angkatan informatika ASCII yang biasanya saya hindari, akhirnya saya buktikan bahwa kalau memang punya determinasi, maka Insya Allah pasti bakal bisa kita lakukan. Saya akhirnya bisa ikut, mulai dari renang , silang (silaturahmi angkatan), dan futsal.

Determinasi ini sangat menentukan, misalnya saja saya tadinya sudah bilang akan ikut renang, tapi untuk bangun pagi rasanya malas sekali. Di tengah rasa malas itu saya merasakan ada dorongan untuk tidak hanya ngomong ikut padahal akhirnya tidak jadi ikut. Mungkin lebih ke perasaan supaya tidak ingkar janji.

Dan saya teringat dengan tips mengubah diri yg saya buat sendiri (bisa di baca di sini) utk melakukan apa yg saya rencanakan alias "no wacana". Dan akhirnya hasil dari determinasi utk no wacana ini menuai hasil yang tidak akan saya dapat bila tetap hanya berwacana.


0 comments:

Post a Comment