Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Monday, January 7, 2013

# Manusia bisa bangkit lagi???

Monday, January 07, 2013 Posted by Raosan Fikri Lillahi No comments

Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa Allah tidak adil, kenapa zaman sekarang tidak ada nabi, atau kenapa nabi Muhammad tidak diturunkan di zaman ini?

Kalau menurut saya, sebenarnya Allah itu sangat adil. Walaupun zaman sekarang tidak ada nabi Muhammad, tapi ilmu pengetahuan sudah berkembang pesat.

Kita ambil contoh dalam surat Saba’  7 :
Dan orang-orang kafir berkata (kepada teman-temannya). "Maukah kamu kami tunjukkan kepadamu seorang laki-laki[1234] yang memberitakan kepadamu bahwa apabila badanmu telah hancur sehancur-hancurnya, sesungguhnya kamu benar-benar (akan dibangkitkan kembali) dalam ciptaan yang baru?

sumber gambar : http://mediapalu.com/ 
Pada zaman itu, orang-orang mukmin diuji keimanannya dengan cara, kenyataan dari ayat Allah ini diucapkan langsung oleh Nabi Muhammad. Berbeda dengan zaman sekarang, dengan majunya ilmu pengetahuan, kita bisa melihat proses penciptaan manusia dengan jelas seperti di film-film Harun Yahya.
                
Mari kita bandingkan dengan surat Al-Qiyamah 36-40 :
 “Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggung jawaban)? Bukankah dia dahulu setetes mani yang ditumpahkan (ke dalam rahim), kemudian mani itu menjadi segumpal darah, lalu Allah menciptakannya, dan menyempurnakannya, lalu Allah menjadikan daripadanya sepasang: laki-laki dan perempuan. Bukankah (Allah yang berbuat) demikian berkuasa (pula) menghidupkan orang mati? “
Sumber gambar :  www.2.bp.blogspot.com
              
Dari surat Al-Qiyamah, disebutkan urutan penciptaan manusia yang dapat dibuktikan hanya dengan kemajuan ilmu pengetahuan  masa kini. Jadi, walaupun tidak ada Nabi Muhammad, sebenarnya Allah sudah menyesuaikan cara ujian kita sesuai zaman.
               
Kalau dahulu orang diuji dengan perkataan Nabi Muhammad, sekarang kita diuji dengan fakta ilmiah. Orang zaman dulu, walaupun kata-kata bahwa manusia akan bangkit lagi, keluar dari Nabi Muhammad yang kita junjung, tetap saja masih ada yang tidak percaya
               
Sedangkan sekarang, walaupun fakta ilmiah telah membuktikan cara penciptaan manusia sesuai yang tertulis di Al-Qur’an, tetap saja manusia banyak yang tidak percaya bahwa mereka akan dibangkitkan suatu saat nanti..


0 comments:

Post a Comment