Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Monday, December 7, 2015

# One Piece 2 Years Timeskip di Kehidupan Nyata

Monday, December 07, 2015 Posted by Raosan Fikri Lillahi , 3 comments

Satu lagi cerita dari one piece yang sangat realistis berdasarkan kehidupan nyata, yaitu saat kejadian timeskip 2 years.

Baca juga: # Filosofi One Piece di Kehidupan Nyata 

Bagi yang membaca manga nya pasti tahu, saat luffy dan Straw Hat Crew ingin melanjutkan perjalanan ke New World, mereka dihadapkan pada kenyataan bahwa New World itu kejam. Mereka tidak berkutik melawan kizaru dan Kuma. Padahal Straw Hat Crew merupakan salah satu dari 11 Supernova.

Hal ini juga terasa di dunia nyata. Saat masih kuliah, kita merasa hebat dan percaya diri untuk melanjutkan ke New World sehabis lulus. Namun entah mau cari kerja atau membangun bisnis, pasti akan dihadapkan juga pada kenyataan bahwa New World itu kejam. Sehingga mau tidak mau, saya butuh untuk menjalani 2 years timeskip dulu sebelum melanjutkan ke New World.

Walaupun begitu, ada pula teman-teman yang tetap bisa langsung melanjutkan ke New World seperti 11 Supernova lainnya. Yah jalan hidup orang memang beda-beda. Ada yg dalam 2 years timeskip itu jadi sichibukai (Trafalgar Law), ada yang gabung ke Yonkou, dll. Begitu juga dengan kehidupan nyata, ada yg startup nya bisa maju, ada yg gabung perusahaan besar, dll.

Sepertinya ini memang masalah tiap anak muda. Harapan saya hanya semoga saja 2 years timeskip yang saya jalani tidak benar-benar selama 2 tahun haha.

Sumber gambar: 1

3 comments:

  1. zehahha One Piece memang menginspirasi. Banyak jalan menuju Roma.

    ReplyDelete
  2. gabung sini ji ke World Government, wkwkwkwk

    ReplyDelete