Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Tuesday, January 19, 2016

# Lapor Gangguan Internet IndiHome, Mati Saat Hujan

Tuesday, January 19, 2016 Posted by Raosan Fikri Lillahi , , No comments
Pernah kesal luar biasa gara-gara internet IndiHome sering mati atau lemot? terutama kalau hujan. Wah rasanya ingin..... Well, saya pernah dan saya tahu rasanya. Bila terjadi, saya sarankan jangan hanya memaki-maki, tapi segera LAPOR.

Iseng-iseng saya coba lapor lewat twitter karena lebih mudah. Tinggal mention atau tulis lewat DM ke twitter @TelkomCare. beberapa menit langsung dibalas.


Ternyata besoknya sudah ada teknisi yang datang ke rumah untuk mengecek. Daaaaaan. ternyata yang membuat rusak adalah sambungan splitternya yang sudah berkarat. karena sebab inilah kalau sering hujan maka internet akan lemot dan suka putus-putus. Maaaaaaaan. Untung gue lapor. kalo nggak ga bakal tahu penyebabnya  internet lemot tiap kali hujan.

Lihat warna hijau-hijau karat penyebab internet lemot saat hujan, karena jadi lembab
Sebenarnya saya bikin post ini karena ingin mengapresiasi layanan customer care nya telkom yang sudah memakai sistem tiket. Sebagai orang yang lulus kuliah dari jurusan yang belajar tentang sistem informasi, senang rasanya kalau sebuah sistem berjalan dengan baik. Orang tinggal lapor, lalu ada email yang memberitahukan status laporannya. Penanganan di lapangan pun tidak lama dari waktu pelaporan. Sudah lebih baik nih. Mantap, lanjutkan.

Contoh balasan email status laporan setelah melapor

0 comments:

Post a Comment