Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Thursday, February 12, 2015

# Stone Garden Padalarang

Thursday, February 12, 2015 Posted by Raosan Fikri Lillahi No comments
Sudah lama tidak mengisi tag jalan-jalan. Akhirnya hari minggu kemarin, alhamdulillah tidak wacana untuk mengunjungi stone garden di padalarang. Letaknya di atas gua pawon, tempat wisata yang sudah cukup terkenal.

Perjalanan dimulai dari pukul 6 pagi dari rumah dan akhirnya ngaret baru berangkat bareng sekitar jam 7 dari baksil saraga. Transportasi menggunakan mobil Habib dan Prama lewat tol menuju padalarang melewati kota baru parahayangan. Hari minggu pagi membuat jalanan kosong sehingga hanya sebentar untuk sampai ke tujuan.

Sampai di sana, ternyata kami harus mendaki karena letaknya memang di atas ketinggian. Walau cukup melelahkan, namun sangat mengasyikkan hitungannya seperti olah raga pagi. Yang menjadi masalah saat itu hanya tanahnya agak basah membuatnya menempel di alas kaki kami sampai sangat tebal setebal sol sepatu pantoefel. Jadi di sepanjang jalan harus membersihkan tanah liat yang menempel.

Sampai di atas, perjuangan mendaki terasa sangat worth it alias setimpal. Pemandangannya begitu menakjubkan seperti di The Lord of Ther Ring (tanpa melebih-lebihkan), walaupun  ada sedikit polusi uadara berupa asap akibat kegiatan pertambangan di sekitar situ.

Yah, walaupun isinya hanya spot-spot foto, tapi tetap saja berada di ketinggian akan membuat kita refresh dan takjub akan ciptaan Allah.

Berikut ini beberapa cuplikan foto yang kami ambil:

Rumput hijau berbatu-batu

Dari kiri ke kanan: Kurni, Antra, Prama, Habib, Azka, Icon, Raosan, Farrell

Dari ketinggian, di bawah terdapat sawah-sawah

Thanks to our cool photographer, Kurniawan Adhi, berpose di spot lion king

Album foto lengkap dapat dilihat di tautan ini.



0 comments:

Post a Comment