Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Friday, February 20, 2015

# Etos Kerja, in my opinion

Friday, February 20, 2015 Posted by Raosan Fikri Lillahi , No comments
Menjengkelkan. Saya sudah pernah berada di kedua posisi. Yang satu sebagai pemberi proyek / project manager, yang satu lagi sebagai pekerja proyek (developer/coder). Dari beberapa pengalaman yang saya dapat di kedua posisi tersebut, saya selalu menjadi orang yang dirugikan.

Contoh paling kecil adalah soal deadline dan gajian. Saat saya jadi pemberi proyek, sebisa mungkin saya tidak pernah telat menggaji sesuai tanggal yang dijanjikan, tapi dari peihak pengerja proyeknya malah melewati batas deadline kerjaan yang dijanjikan.

Saat saya jadi pekerja proyek, saya sudah berusaha menepati janji deadline sampai begadang marathon, tapi dari pemberi proyeknya malah telat menggaji. Padahal ada hadits "Bayarlah upah pekerjamu sebelum keringatnya kering."

Ini yang salah di mananya ya?


0 comments:

Post a Comment