Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Thursday, October 23, 2014

# Dokter Sungguhan

Thursday, October 23, 2014 Posted by Raosan Fikri Lillahi , 2 comments
Tiba-tiba teringat suatu kejadian di masa kecil. Saat itu di bandara Supadio Pontianak, saya dan keluarga akan terbang ke Jakarta. Saya masih SD dan sedang flu. Di dalam ruang tunggu, pendingin udara dinyalakan dan terasa sangat dingin, membuat saya menggigil dan bersin-bersin.

Tak disangka ternyata ketidaknyamanan saya itu diperhatikan oleh seseorang yang tiba-tiba datang dan membawa air gelas kemasan. Karena waktu itu saya masih kecil, saya tidak mengerti maksud perbuatannya. Saya hanya ikuti instruksinya saja untuk meminum air kemasan tersebut.

Orang bule tersebut sampai membolongi air kemasan dengan pulpen di sakunya karena tidak ada sedotan, Lalu mengambil kapas dan menyumbatkan ke telinga saya agar tidak kedinginan. Yang saya ingat dari perkataanya kalau tidak salah dia bilang "I'm a doctor" pada ibu saya. Hal yang sama kurang lebih dipraktekkan oleh dokter dalam video di bawah ini:


Sekarang kalau diingat-ingat lagi saya jadi kagum pada dokter yang menolong saya itu. Beliau benar-benar berniat menolong dan memperhatikan orang. Tindakannya membekas walaupun saya masih kecil dan tidak mengerti apa-apa, "Baik banget orang ini" pikir saya.

Niat tulus memang beda. Inilah dokter sungguhan.

Semoga bisa menginspirasi dokter-dokter di Indonesia...

2 comments: