Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Sunday, October 26, 2014

# Sejarah Itu Keren

Sunday, October 26, 2014 Posted by Raosan Fikri Lillahi No comments

Satu lagi interest saya yang sudah lama tidakk tersalurkan, yaitu tentang sejarah. Mungkin banyak orang yang benci sejarah gara-gara waktu sekolah banyak hafalan. Padahal sejarah itu tentang cerita. Siapa yang tidak suka cerita? apalagi kalau kita jadi tahu rahasia-rahaisa tentang masa lalu yang tidak pernah kita duga sebelumnya.

Saya pun kalau ditanya tentang tanggal-tanggalnya mungkin tidak bisa menjawab banyak. Tapi kalau ditanya tentang kejadiannya, apa yang terjadi, atau nilai-nilai penting yang berhubungan, boleh lah diadu. Bahkan dulu saya sempat bercita-cita jadi arkeolog.

Favorit saya mulai dari sejarah abad pertengahan ke belakang sampai jaman dinosaurus. Saya juga penasaran dan pengen tahu banget tentang sejarah yang berhubungan dengan nabi-nabi masa lalu. Dari mengetahui sejarah masa lalu, kita jadi bisa tahu kebenaran yang tersembunyi. Dari situ pasti akan mempengaruhi pandangan kita tentang dunia sekarang.

Well, intinya jangan alergi sama sejarah. Sejarah itu keren. Contohnya seperti video di bawah ini:



Sumber gambar: http://www.luc.edu/media/sitebackgrounds/cas-history.jpg

0 comments:

Post a Comment