Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Sunday, December 29, 2013

# Atheist, Evolution, and Islam

Sunday, December 29, 2013 Posted by Raosan Fikri Lillahi , , , 2 comments
The best answer about evolution and atheisme (till now)
Every atheist and muslim should watch this.

Have you ever debated with atheist about evolution? here is the answer


Jadi ceritanya saya punya teman yang mengaku atheist (Ok langsung to the point). Tapi untungnya dia bersifat terbuka untuk berdiskusi. Nah langsung lah dimulai debat diskusi kami itu dengan memunculkan berbagai argumen. Seringkali beberapa teman membantu namun pembahasan tidak habis-habis. Perlu diketahui bahwa teman saya ini bukan tipe atheist debat kusir atau tipe atheist karena malas ibadah, tapi tipe dalam pencarian kebenaran (ini saya simpulkan setelah beberapa kali chatting sama si doi)

Setelah beberapa kali diskusi berlangsung lewat chatting facebook, saya mulai goyah dengan argumen-argumen saya sendiri karena kuatnya arguen-argumen doi tentang teori evolusi, dan akhirnya saya dipukul telak dengan perkataanya yg menganggap saya tidak mengerti teori evolusi. Lalu saya disuruh membaca buku The Greatest Show on Earth karya Richard Dawkins untuk memahami dulu teori evolusi dan akhirnya saya diberi pdf nya.


Akhirnya saya baca beberapa bab tapi langsung bosan ditambah lagi ada beberapa buku  yang harus segera saya baca juga. Rasa malas pun mulai menggerayapi. Tapi saya tidak putus asa. Saya yakin pasti di belahan bumi lain ada juga ilmuwan muslim yang sudah membaca buku tsb namun mempunyai argumen untuk menjawabnya.

Apa yang saya lakukan? tentu saja buka youtube. Pencarian pun dimulai dengan berbagai keyword tentang atheis, teori evolusi, dan islam. Akhirnya setelah nonton sangat banyak video dari kedua sisi, evolusionist dan islam (kira-kira 20 video ada kali), saya menemukan video di atas dari ilmuwan muslim favorit saya, Dr. Yasir Qadhi, yang memiliki jawaban paling sreg, paling best. SANGAT DIANJURKAN UNTUK DITONTON.


Well, intinya memang harus baca al Qur'an sendiri untuk merasakan mukjizatnya, karena mukjizat (miracle) tidak akan berasa mukjizat kalau tidak mengalaminya sendiri. Banyak lho kasus atheist barat yg menemukan jawaban memang gara-gara baca Qur'an langsung.

Tapi mungkin doi nanti berkata,"Lu aja gak mau baca buku yang gw kasih, kenapa gw harus baca buku yg lu kasih?"
Oke saya punya solusinya. Karena saya lihat video, maka solusinya tinggal cari saja video yang membahas tentang Qur'an di youtube. Sama saja kan seperti membaca sendiri, yang penting pesannya sampai. Sekarang kan sudah jaman digital, menurut saya al Qur'an dalam bentuk video adalah yang paling pas untuk anak-anak gaul jaman sekarang.

2 comments:

  1. Note: List di link berikut sangat lengkap untuk referensi pertanyaan-pertayaan serupa

    https://www.youtube.com/playlist?list=PLB8foENoU2LcSTw1ryoLLlTphuu9_4xbt

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete