Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Sunday, June 16, 2013

# Proyektor Bermasalah

Sunday, June 16, 2013 Posted by Raosan Fikri Lillahi , , No comments
Sabtu, 15 Juni 2013,



Dalam acara startup meetup yang diadakan TechinAsia di ITB kemarin, ada hal menarik yang saya dapat  tentang masalah yang sering dihadapi bila berurusan dengan proyektor, yaitu sering tidak bisa memunculkan gambar walaupun sudah dicolok ke laptop.

Ternyata, cara untuk menyelesaikannya adalah kita harus samakan resolusi dan frekuensi refresh rate laptop kita dengan yang tertera di proyektor. Karena kemarin proyektornya di gantung di langit-langit ruangan, jadinya agak susah untuk melihat spesifikasi resolusi dan frekuensi. Sehingga dicoba menggunakan laptop lain sampai ada yang bisa, lalu dilihat resolusi dan frekuensinya.

Cara melihat resolusi dan frekuensi refresh rate di laptop adalah klik kanan saat berada di desktop, lalu pilih graphic properties. Selanjutnya samakan nilainya pada laptop yang bermasalah, maka proyektor pun akhirnya bisa memunculkan gambar.

Lumayan jadi pelajaran untuk acara-acar lain yang menggunakan proyektor, karena menurut pengalaman saya selama jadi panitia acara apapun, pasti ada saja masalah bila menggunakan proyektor.

Untuk cerita dalam acara meetupnya sendiri, akan saya ceritakan di postingan lain.


0 comments:

Post a Comment