Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Saturday, March 28, 2015

# Dibalik Masalah

Saturday, March 28, 2015 Posted by Raosan Fikri Lillahi , 1 comment

Benar-benar saya takjub lagi. Allah benar-benar Maha membolak-balikkan hati.

Pasti kita semua pernah mengalami momen saat tertimpa kejadian buruk, memicu emosi, dan ingin meneriakkan semua yang ada di kebun binatang. Lalu beberapa saat selanjutnya, kita malah bersyukur kejadian tersebut telah terjadi. Kita baru sadar disebabkan kejadian mengesalkan itulah kejadian hebat berikutnya terjadi.

Well, mungkin ini kelihatan seperti cocoklogi untuk beberapa orang. Tapi kemungkinan 1:12.000 ini terlalu kecil untuk disebut kebetulan.

Salah satu prinsip saya bila terjadi masalah adalah mengadu ke Allah, karena pikiran logis saya tahu masalah ini pasti kerjaan Allah

Yap benar, Siapa lagi yang menimpakan masalah ke kita kalau bukan Allah? tapi masalahnya kebanyakan orang hanya berhenti sampai situ. Harusnya dilanjut dengan berpikir bahwa Allah pasti punya maksud tertentu. Kita harusnya sadar bahwa tidak mungkin Allah memberi ujian yang tidak bisa kita selesaikan. Curiga lah ke Allah bahwa pasti ada sesuatu yang disembunyikan di belakang masalah kita. Dan kita pasti akan bersyukur saat akhirnya tahu apa yang disembunyikan tersebut.

Ini saya kasih contoh nyata, barusan nonton videonya di sini

Sumber gambar: 1

1 comment: