Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Monday, October 21, 2013

# Kok Takut Hantu dan Percaya Gitu-gituan Sih? Aneh...

Monday, October 21, 2013 Posted by Raosan Fikri Lillahi , , , No comments


Saya benar-benar heran dan gak habis pikir. Ada suatu saat ketika SMA, saya bersama teman-teman sekelas jalan-jalan ke Gua Belanda-Gua Jepang. Tempat ini pernah masuk dalam acara misteri di TV dan katanya angker. Mulailah salah satu teman yang mengaku bisa melihat makhluk halus menunjukkan raut muka yang aneh seperti ketakutan gak jelas. Dia berkata bahwa di tempat yang kami lewati tadi ada makhluk-makhluk penunggunya.

Halllooow, c'mon, ayolah guys. Ini sangat tidak masuk akal. Saya tegaskan bahwa saya gak percaya yang gitu-gituan. Terlalu tidak masuk akal. Terlalu banyak hal yang tidak bisa memuaskan logika dan akal sehat saya. Misalnya saja kalau memang dia bisa melihat makhluk halus itu, kenapa tidak ditanya masalah-masalah gaib lain? misalnya bagaimana caranya nabi Musa membelah laut? atau bagaimana nabi Sulaiman memindahkan tahtanya dalam sekejap? atau apa rahasia presiden SBY / Obama yang tidak ingin dibongkar? tapi nyatanya semua itu tidak bisa dilakukan. Jadi kesimpulan saya, jelas dia bohong.

Sebenarnya sama saja seperti santet-santet, atau ramal-ramalan. Kenapa tidak minta santet presiden amerika? kan lumayan kalau setiap yang jadi presidennya kita santet, amerika akan hancur, jadi kita tidak bisa dijajah. Perang di Palestina pun siapa tahu bisa berhenti. Harusnya yang punya kemampuan-kemampuan seperti itu dimanfaatkan dong untuk kemajuan bangsa. jangan cuma bantu orang yang ingin naik jabatan saja. Bantulah orang Indonesia biar jadi bosnya PBB, atau bosnya Bank Dunia. Kalau begitu kan lumayan mengharumkan nama bangsa.

Tapi nyatanya? NIHIL bin KOSONG. Hal-hal seperti itu tidak dilakukan. Alasan sebenarnya sih pasti tidak bisa. Kesimpulannya? PASTI BOHONG. Hal-hal begituan JELAS bohong. Aneh... Tapi masih saja banyak yang percaya...

Makannya saya senang ketika kemarin ada adik kelas yang bertingkah keren. Ketika sebuah rapat, dia (Reza) duduk-duduk di pintu. lalu terjadiadilah percakapan dengan teman saya yang lain (Reni) kurang lebih seperti ini:

Reni       : Kok kamu duduk-duduk di pintu?
Reza       : Biasanya orang tua bilang apa kalo sering duduk-duduk di pintu?
Reni       : Kan nanti susah jodoh
Reza       : Nah itu. 
Reni       : Loh kok?
Reza       : biar ada tantangan gitu kak... Masa cari jodoh nanti gampang banget...
Reni       : !@#$%^&*?...

0 comments:

Post a Comment