Jika kamu berpikir, maka kamu tau. Jika kamu tau, maka tercipta kondisi dalam hati yg mendorong utk berbuat

Sunday, February 10, 2013

# Dosen yang Sungguh-Sungguh

Sunday, February 10, 2013 Posted by Raosan Fikri Lillahi , , No comments
Sabtu, 9 Februari 2013

Hari ini saya ada kuliah. Wow, hari sabtu kok kuliah? Mau gimana lagi, dosennya yang ngomong, yasudah ikut saja.

Kuliah Probabilitas dan Statistik. Dosennya sangat niat untuk mengajar. Semangatnya sangat terlihat. Buktinya? kami disuguhi brownies dan air. Tak cukup disitu, kami juga ditraktir makan siang sekelas. Kuliah mulai dari jam 8. Saya kira bakal selesai jam 9 atau 10, tapi ternyata selesai jam 1. Lumayan 5 jam

Bosan? ternyata sama sekali tidak. Dosennya, Pak Dimitri Mahayana, benar-benar "menyampaikan" pengetahuan. Bukan dosen yang hanya bicara teori di depan kelas, beliau banyak cerita tentang ilmu yang diajarkannya itu di kehidupan nyata. Pokoknya bernar-benar sedang "mengajari" kami. Asisten beliau juga komunikatif, sehingga tidak bosan sama sekali.

Bayangkan, kuliah hari sabtu, 5 jam dari jam 8 sampai jam 1 siang. Kalau dosennya bukan beliau, entah bagaimana jadinya... Salut dengan Pak Dimitri. Niat mengajarnya benar-benar kelihatan nyata, ditambah dengan mentraktir makan sekelas. Beruntung sekali saya dapat dosen seperti ini. Saya rasa beliau ini setipe dgn Pak Budi Raharjo. Kalau namanya dicari di google, maka anda akan tahu.

Sebenarnya saya mengulang utk mata kuliah ini, walaupun dosennya dulu berbeda. Semester kemarin serasa tidak belajar apa-apa. Esensi dari kuliah ini sama sekali tidak terbayang bagi saya. Tapi mungkin ada hikmahnya juga mengulang, karena saya rasa kali ini akan benar-benar dapat "ilmu", bukan cuma nilai. Jadi semoga nilai saya kali ini diberi yang bagus ya Pak, hehe...


0 comments:

Post a Comment